dithaisper.blogspot.com
Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Obat Sakit Jantung dari Mesir Kuno

Posted by Dithaisper 0 komentar
    dithaisper.blogspot.com
Judul: The Miracle of Dates (Rahasia Sehat Alami dengan Kurma)
Karya: Ahmad Salim Badwilan
Penerbit: Pustaka IIMan bekerjasama dengan Penerbit Hikmah
Isi: 189 halaman
ISBN: 979-3371-80-3


“DAN goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,” QS Maryam [19]: 25.

Sssttt, ini rahasia. Jadi, jangan cerita sama orang lain…

Kurma ternyata obat sakit jantung! Untuk mengobati penyakit jantung, kurma segar, madu, dan bir manis dicampur, lalu diletakkan di anus selama empat hari.

Itulah cara pengobatan praktis ala masa Mesir kuno. Entah apa kini bagian tubuh manusia tempat diletakkannya campuran racikan itu pantas ditempelkan bir, madu, dan kurma.

Di sisi lain antara anus dan jantung, barangkali hasil telaah medis modern tak sempat mencatat ada hubungan yang erat. Padahal orang Mesir kuno sudah lama tahu mengenai cara manjur bekerjanya sebuah obat bagi sakit jantung. Selama empat hari, bayangkanlah, bagaimana si pengidap sakit jantung yang anusnya ditempelkan racikan campuran kurma, madu, dan bir, berjalan ke sana ke mari. Mungkin dia juga jadi incaran semut!

Semoga Anda tidak terkejut. Rahasia kuno itu dibeberkan di halaman 175 dalam buku The Miracle of Dates (Rahasia Sehat Alami dengan Kurma) karya Ahmad Salim Badwilan.

Tak hanya itu, Ahmad membeberkan pelbagai ragam khasiat kurma. Banyak lagi manfaat lain dari buah palem yang pohon pertamanya diperkirakan ditanam di Babel sejak sekira empat ribu tahun sebelum Masehi.

Alasan kurma buah yang ajaib diperkuat oleh Ibnu Qayyim dalam Zad Al-Ma’ad. Seperti dikutip Badwilan (1429 H), Qayyim menyatakan, “Kurma dapat menguatkan perut yang dingin, menyamankannya, dan menyuburkan badan. Ia termasuk buah yang paling mulia dan paling bermanfaat. Ia adalah raja buah-buahan, penguat lever, dan pelembut tabiat.”

Sedangkan kenapa orang dianjurkan berbuka puasa dengan buah kurma, tak lain, karena orang yang habis berpuasa membutuhkan sumber gula yang cepat demi menghilangkan rasa lapar dan air untuk mengusir rasa haus. Gula ialah bahan makanan yang paling cepat diserap dan sampai ke darah. Tubuh mudah menyerapnya hanya dalam beberapa menit saja.

Muhammad Rasulullah SAW suatu ketika pernah melemparkan teka-teki: “Di antara pohon-pohon itu terdapat satu pohon yang daunnya tidak jauh. Sama seperti kaum muslim, pikirkanlah.” Jawaban dari teka-teki Nabi itu kurma.
    dithaisper.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda